Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Petugas Puskesmas Monitoring Dan Cek Anak Stunting

    Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Petugas Puskesmas Monitoring Dan Cek Anak Stunting
    Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH melaksanakan monitoring sekaligus mendampingi petugas Puskesmas kegiatan pengecekan terhadap anak-anak kurang gizi (stunting)

    KEBUMEN - Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH melaksanakan monitoring sekaligus mendampingi petugas Puskesmas kegiatan pengecekan terhadap anak-anak kurang gizi (stunting) yang bertempat di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Kamis, (1/12/2022).

    Pelda Bambang PH mengatakan, "kegiatan pendampingan tim dari Puskesmas Klirong untuk memonitoring yaitu melaksanakan GenBest apakah air sumur di rumah sehat, untuk tumbuh kembang anak yang optimal dan terbebas dari stunting, tidak hanya masalah gizi saja yang perlu GenBest perhatikan, namun juga kondisi air sumur/air tanah di rumah, "tuturnya.

    Setelah dilakukan pengecekan Babinsa dan Petugas Puskesmas juga memberi motivasi dan edukasi kepada orang tua dari balita stunting agar senantiasa memperhatikan pola makan serta kebutuhan gizi anaknya, "imbuhnya.

    Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting, "Tutupnya.

    Redaksi: Pendim 0709/Kebumen

    kebumen jateng
    Nurfaizin

    Nurfaizin

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 15/Klirong  Kunjungi Tempat...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 15/Klirong Dan Polsek Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami